ntonk


Ntonk's Journal

my semi-hiatus journal..


Previous Entry Share Next Entry
Johnny's Jr All Star Island 2017!
ntonk
Dear All,
[ALERT] My new post will be in Bahasa, I'll write the english one later xD

Jadi, minggu awal Januari 2017 lalu saya dan teman saya ratuquinn melakukan perjalanan wisata ke Jepang xD
Alhamdulillah kami menghabiskan 10 hari di Jepang. Wisata kami kali ini ngga sekedar wisata biasa, tapiiiiiiiiiiiiii kami menjadwalkan untuk menonton perhelatan akbar dari johnny's jr yakni JOHNNY'S JR ALL STAR ISLAND 2017 *tepuk tangan*

Karena saya masih susah (dan semoga terus terusan) move on, jadilah saya menuliskan report tentang perhelatan akbar ini

Jumat 13 Januari 2017,
Tokyo, Jepang

Hari itu, kami bangun lebih pagi (kayaknya), soalnya kami masih mau main main dulu ke odaiba paginya sebelum nonton all star island. All Star Island 2017 dilaksanakan di imperial theatre (Teigoku Gekijo), lokasinya bener bener elit! Sekitarnya kayak daerah perkantoran elit gitu, deket ginza. Jadilah kalau disana pakai baju casual casual gitu keliatan agak 'gembel'.

Sesampainya di venue, kami langsung berjalan menuju antrian pemeriksaan tiket masuk. Sambil wondering around melihat kanan kiri mungkin ada sesuatu yang bisa dibeli sebagai buah mata pertanda kami nonton All Star Island. Saat memeriksa tiket, petugasnya ngga terlalu merhatiin banget tiketnya, dia cuman sobek bagian tiket yang emang harus disobek sambil ngomong, "ngga boleh foto foto ya didalem ntar pake kamera" *kurang lebihnya begitu*


*penampakan venue, di tiang-tiang ada poster adek adek*

Satu yang bikin saya takjub adalah ruangan perhelatan akbarnya, saya kira tiket saya udah termasuk yang belakang belakang dan nggak keliatan apa apa, sampe udah siap teropong handal biar bisa liat adek adek junior. Ternyata, semua asumsi saya terbantahkan! Ruangannya dibilang kecil ngga juga, besar juga ngga, kalau ada yang pernah masuk ke balar sarbini kurang lebih kayak gitu lah suasanya. INTIMATE BANGET KAN!


*view dari tempat duduk saya*


the show!
Setelah duduk di bangku, saya mulai komat kamit nggerundel ngga jelas, mulai panik kalo misal sesosok miyachika atau shinchan tampak di depan mata *oke ini lebay*. Trus kami mulai membenahi duduk dan bersiap, tiba-tiba PATS lampu mati dan mulai ada suara riuh (ngga rame) tepuk tangan penonton. Dan mulai muncul VTR perkenalan member yang akan perform di All Star Island, tokyo bishounen, hihijet, snowman, travis japan, sixtones, prince, mr king,  totsu-chan, tsuka-chan, dan shori. Akhirnya dimulailah All Star Island 2017. Konsep dari All Star Island adalah butai alias drama musikan, kalau yang pernah nonton sih semacam broadway gitu. Jadi di All Star Island para jr menceritakan tentang macem macem kalau mau tau lengkap bisa cek jurnal ratuquinn soalnya saya ngga mau sotoy. Yang jelas yang saya liat ada cerita tentang kesenangan dan keputus asaan mereka di dunia hiburan, ada cerita mengenai sejarah jepang dan ajakan untuk kita semua mengunjungi jepang. Lagu yang dibawakan mostly bukan lagu yang biasa dibawakan di shokura maupun konser - konser besar, mungkin bisa saya sebut lagu khusus butai ya(?) Karena beberapa lagu emang saya ngga familiar *atau memang saya fans gagal ya? :(*

Mostly, alur cerita yang bawa adalah shori dan sho, bahkan bisa dibilang memang sho adalah bintang utamanya. Karena banyak sekali line dan cerita yang dia bawa serta aksi-aksi akrobat solo di udara, lagu dan penampilan lain yang di lead oleh sho. Tapi pembagian line untuk para jr lain pun merata. Paling tidak setiap orang yang ada di dalam line up mendapatkan peran, line dan membawakan lagu. Dan pastinya tiap scene ada perform lagu dari tiap grup junior yang ada dalam line up tentunya dengan suasana dan kekhasan mereka sendiri-sendiri. OIYA! shownya dibagi menjadi 2 act, dan ada istirahat sebentar 30menit buat adek adek istirahat leha leha dan kita juga buat mengistirahatkan hati >///<

memorable act!
1. Scene basketball dari snowman dan sixtones, mereka bergantian melakukan relay dunk dan ngedance sambil dribble bola. OMG KEREN ABIS ITU!
2. Scene titanic, dimana jesse dan taiga duet nyanyi my heart will go on!
3. PALING MEMORABLE ADALAH LIAT MIYACHIKA NGEDANCE *nanges* Emang seperti born to be a dancer, miyachika membuktikan kepiawaiannya dalam ngedance! Setiap dia ngedance  bareng traja dan bareng yang lain, dia terlihat bersinar.
4. SATU LAGI! SELAIN MIYACHIKA YANG SUPER DANCER! ADA SHINCHAN YANG SUPER PERFORMER! YA! dia banyak banget perform di luar sixtones dan jadi line up depan! uwuwuw Kalau di sixtones pun dia jadi center!
5. SIXTONES DENGAN REMIX BE CRAZY DAN KONO HOSHI NO HIKARI
6. Sho muter-muter dengan kepala dibawah (waktu akrobatik di udara)
7. JUNIOR LIWAT DARI KANAN KIRI PENONTON *MAU PENGSAN WAKTU LIAT MIYACHIKA DAN SHINCHAN*
8. Mendekati ending junior pake baju putih berjejer di tangga berundak, itu udah kayak berlian bersinar semua
9. Ending saat mereka menyanyikan 2020 Johnny's untuk ke yang ntah berapa kalinya dan seluruh penonton berdiri memberikan tepuk tangan terakhir *terharu liat mereka terlihat raut wajahnya bangga dan bahagia*

guest star!
Pada show yang kami tonton, bintang tamunya adalah... abang abang ABCZ! YEY! *ya walau berharap yuma sih*
Mereka membawakan single terbaru mereka yakni, REBOOT. Performance ini juga sekaligus merayakan debut mereka *kalau ngga salah nangkep waktu fumi ngomong* Sambil promosi event mereka setelah perform, mereka ditemani MC yang agak agak yakni Mr.King xD

last word!
Pasti pada ngira saya bisa bahasa jepang karna bisa banget menikmati acara ini. Salah! saya ngga jago-jago banget bahasa jepang! tapi kalau dihayati pasti tau kok maksud dari acara ini apa dan pasti bisa menikmati setiap perform yang ditampilkan ngga perlu paham bahasanya! Yang jelas ini adalah salah satu best concert I've ever had! dan saya berjanji pada diri saya sendiri akan menonton lagi lagi dan lagi! Dan dari show ini, saya jelas jelas udah jadi sixtones stan! *tetep sayangnya sama miyachika sih*

Yang terkeren dan yang bikin ngga akan bisa move on adalah ngeliat effort mereka selama show di stage, dari terbang-terbang, akrobatik, ngedance, ngelesot topless di lantai, nangis, menghayati peran sampai mempersiapkan properti panggung. Itu yang bikin saya susah move on. Perhelatan akbar ini sungguh bagus banget, bener-bener menampilkan ciri khas tiap grup jr yang ada, dan bener-bener bikin penonton terhipnotis dengan segala kekerenan mereka.

Jadi Yuk semua let's go to tokyo *nyanyi*



sekian repo ngga jelas dari saya, doakan saya bisa nonton mereka lagi ya!
bai bai dubai see you again!

xoxo


  • 1
yampon aku kok pengen nangis bacanya. jadi pengen nonton yg beneran ada semua jr gitu yampuuuun kesampean ga yaaaa 😭😭😭😭

pasti bisa kok! ayok ayok semangat let's go to tokyo! 🙌

note penting ya mik:
gabisa treak xD

IYAK ITU! JADI NAHAN! untung ngga keluar suara yang nggak nggak! 😂

kebeneran nemu org indo yg suka jonis jr. Halo...salam kenal ya~! mmm...bisa nanya2 kah?
ceritanya, saya blm pernah ke jepang & blm prnh nntn acara jonis LIVE. Nah, ini ada rencana sih. Cuman bingung. Bingung gimana beli tiket jonisnya. Kyknya susah bgt gtu ya...Harus ikutan ballot(yg hampir gak mgkn krn qta foreigner&gak pnya alamt jepang) atw cara kedua beli tiket "calo" (yg mahalnya paling nggak 2x lipat). Ada solusi terbaik, termudah & dgn harga normal utk beli tiket jonis? Tolong pencerahannya! Makasih~(^_^)

halo! salam kenal! 😊

Cara terbaiknya memang beli di calo kak, karena ngga mungkin kita ikut ballot.
Memang harganya 2 kali lipat sih tapi daripada ngga bisa nonton sama sekali. 😊


wa~tengkyu pencerahannya~
udah biasa beli tiket jonis ya@ratuquinn, paham bener kyknya. Klw beli yg deket venue, emang pas hari H selalu ada ya? bukannya klw yg gituan jd lbh mahal? dan...denger2 yg gituan biasanya calonya dr kalangan yakuza, apa gak serem ya? mana bhsa jepangnya saya jg masih sangat pas2an(maklum otodidak >_<)
Klw @ratuquinn biasa beli tiket calo'an gtu via net, atw ke org jepangnya langsung?*sorry byk nanya*mohon bantuannya~(^_^)

kalo hari H ngga selalu ada dan agak serem sih sebenernya kalo ketauan staff official, tapi kemungkinan bisa dapat harga normal.
kalo yg yakuza2 itu ngga pernah denger sih ya, pengalaman saya selama ini kebanyakan mereka fans biasa kok
iya kalo aku beli sendiri sih biasanya dari situs calo di inet, tapi tetep butuh bantuan temen di Jepang buat pinjem alamat biar tiketnya dikirim ke mereka

halo!
maap nyundul heheh
mau nambahin aja, cara termudah buat foreigner memang calo ya
dan untuk nyalo itu paling ngga kita ada teman atau menggunakan jasa titip yang punya alamat Jepang, atau bisa kirimin tiket ke hotel kamu di Jepang nanti.
untuk masalah harga, calo pasti lebih mahal, tapi kamu bisa cari yang harganya gak jauh2 dari harga asli kok
kebetulan kemarin ntonk ingin kursi lantai 1 dan dekat panggung, jadilah kita harus bayar lebih mahal
atau kalau memang harus harga normal, cari calo di depan venue waktu hari H karena udah deket jam mulai ada aja yang rela turunin harga.

semoga bermanfaat yah :)

wa~ berarti ntonk(aduh panggilannya gak enak bgt ini,..sorry, enaknya pangginya apa ya,dek?^^) beli tiket yg mahal jg ya? wa~ tiket JAI 2x lipat brarti sekitar 15000yen dong ya(?) wa~mayan ya...mayan bwt kantong bolong!(>_<)

  • 1
?

Log in